Minggu, 18 November 2012

KETIKA AL QURAN BERBICARA ..!

waktu engkau masih kanak-kanak, engkau laksana kawan sejatiku
dengan wudlu aku engkau sentuh dalam keadaan suci
aku engkau pegang, engkau junjung dan engkau pelajari
aku engkau baca dengan suara lirih ataupun keras setiap hari
setelah tumbuh usia engkau pun selalu menciumku mesra

sekarang engkau telah dewasa ..
nampaknya engkau sudah tak berminat lagi padaku
apakah aku bacaan usang yang tinggal sejarah
menurutmu aku bacaan yang tidak menambah pengetahuanmu
atau menurutmu aku hanya untuk anak kecil yang belajar ngaji saja?

sekarang aku engkau simpan rapih sekali
hingga kadang engkau lupa dimana engkau menyimpanku
aku sudah engkau anggap hanya sebagai perhiasan rumahmu
kadang kala aku hanya dijadikan mas kawin agar engkau dianggap bertaqwa
atau aku dibuat penangkal untuk menakuti hantu dan setan
kini aku lebih banyak tersingkir, dibiarkan dalam kesendirian dalam kesepian
diatas lemari, di dalam laci, aku engkau pendam

dulu.. pagi-pagi .. surah-surah yang ada padaku engkau baca beberapa halaman
sore hari aku engkau baca ramai-ramai bersama temanmu disurau
sekarang, pagi-pagi sambil minum kopi ...
engkau baca koran dan nonton berita TV pagi
waktu senggang engkau sempatkan membaca buku karangan manusia
sedangkan aku yang berisi ayat-ayat yang datang dari Allah yang Maha Sempurna
engkau campakkan, engaku abaikan dan engkau lupakan

waktu berangkat pun kadang engkau lupa baca pembuka surah-surahku (basmalah)
diperjalanan engkau lebih asyik menikmati musik duniawi
tidak ada kaset yang berisi ayat Allah swt yang terdapat padaku di laci mobilmu
sepanjang perjalanan radiomu selalu tertuju ke stasiun radio favoritmu
di meja kerjamu tidak ada aku untuk engkau baca sebelum kau mulai kerja
E-mail temanmu yang ada ayat-ayatku pun kadang engkau abaikan

engkau terlalu sibuk dengan urusan duniamu
benarlah dugaanku bahwa engkau kini sudah benar-benar melupakanku
bila malam tiba engkau tahan nongkrong berjam-jam didepan TV dan komputer
menonton pertandingan sepakbola, musik dan film

waktu pun cepat berlalu .. aku menjadi semakin kusam dalam lemari
mengumpul debu dilapisi abu dan mungkin dimakan kutu
seingatku hanya awal RAMADHAN engkau membacaku kembali
itu pun hanya beberapa lembar dariku
engkau pun kini terbata-bata dan kurang lancar lagi setiap membacaku

apakah koran, TV, radio, komputer dapat memberimu pertolongan ??
bila engaku di kubur sendirian menunggu sampai kiamat tiba
engkau akan diperiksa oleh para malaikat suruhan-Nya
hanya dengan ayat-ayat Allah swt yang ada padaku engkau dapat selamat melaluinya

setiap saat berlalu.. kuranglah jatah umurmu..
dan akhirnya kubur senantiasa menunggu kedatanganmu
engkau bisa kembali kepada Tuhanmu sewaktu-waktu
apabila malaikat maut mengetuk pintu rumahmu
bila aku engkau baca selalu dan engkau hayati
di kuburmu nanti ...

aku datang sebagai pemuda gagah nan tampan
yang akan membantu engkau membela diri
bukan koran yang engkau baca yang membantumu
dari perjalanan di alam akhirat
tapi akulah al Quran kitab sucimu
yang senantiasa setia menerimamu dan melindungimu

peganglah aku lagi.. bacalah kembali aku setiap hari
karena ayat-ayat yang ada padaku adalah ayat suci
yang berasal dari Allah swt Tuhan yang Maha Sempurna
yang disampaikan oleh jibril kepada Nabi Muhammad Rasulullah saw

sentuhlah aku kembali
baca dan pelajari lagi aku
setiap datangnya pagi dan sore hari seperti dulu.. dulu sekali
jangan biarkan aku sendiri dalam bisu dan sepi

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Celotehtahulotek | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑