Pages

Jumat, 11 Januari 2013

Cara Membuat Flyer Acara Supaya Menarik Perhatian


Selebaran atau flyer merupakan hal yang terbaik dalam menarik perhatian banyak orang, karena efisien biasanya bersaing dengan lautan selebaran lainnya. tulisan ini akan berfokus pada bagaimana cara membuat selebaranmu menarik perhatian.

TAHAP PERTAMA
Kunjungi tempat-tempat selebaran. kunjungan tempat-tempat terbaik yang sering ditempeli selebaran - terlepas dari apa pun isi seleran itu - amati selebaran-selebaran itu dan perhatikan apa yang menurut kamu paling menonjol dan menarik.




TAHAP KEDUA
Gunakan ukuran kertas terbesar dari printermu atau ukuran terbesar dari toko cetak langgananmu. misalnya A3, A2, A1, Plano.

TAHAP KETIGA
Gunakan kertas berwarna cerah. tulisan neon mungkin bakal menarik perhatian sebagian banyak orang tapi tulisan neon bisa dikalahkan oleh kombinasi teks dan gambar. pertimbangkan penggunaan warna terang, usahakan masih cukup lunak untuk membuat kontras dengan tinta gelap atau kalau kamu mau melakukan kombinasi antara warna neon dengan tinta gelap pada teks dan gambar. 



TAHAP KEEMPAT
Pilih gambar yang mencolok. gambar yang kamu pilih bakal tergantung pada sasaran audienmu tapi apa pun itu pastikan selebaranmu cukup kontras dan saturasi (titik jenuh) yang sesuai.



TAHAP KELIMA
Gunakan font sederhana. font yang fungky mungkin terlihat bagus di komputermu dan terlihat bagus pada surat edaran atau beberapa jenis lain dari pamflet, tapi font yang fungky itu bakal sulit untuk dibaca dari kejauhan. Gunakan font sederhana, huruf tebal yang mudah dibaca dan tulisannya tidak akan mendistorsi setelah difotocopy 150 kali.



TAHAP KEENAM
Hindari kekacauan pada desain. menjejali selebaran dengan kata-kata dan grafis pada setiap incinya memang cukup menggoda tapi kadang-kadang menyisihkan "space kosong" di headline juga dapat membuat selebaran terlihat menonjol baik.



TAHAP KETUJUH
Pastikan selebaran dapat dilihat dari kejauhan. Uji coba brosurmu dengan menempelkannya di dinding kamar dan ambil jarak besar sekitar 4-5 meter. Pastikan headline selebaranmu mampu terbaca dari jarak itu.

TAHAP KEDELAPAN
Pasang selebaranmu lebih awal. Setidaknya seminggu sebelum acaramu dimulai. Ini untuk memastikan kalau selebaranmu ditempel sebelum orang lain dan membantu mempublikasikan acaramu lebih dini. Jangan lupa periksa kembali selebaranmu dan kalau perlu tempel lagi.

TAHAP KESEMBILAN
Rencanakan setiap acara besarmu sebulan atau 2 bulan sebelumnya kamu mulai membagi-bagikan selebaran, ini untuk memastikan kalau semuanya sudah terencanakan.

SEDIKIT TIPS
Kalau kamu melihat pada roda warna, ada dua warna yang terlihat bersemangat (cerah) bila dipadukan satu sama lain.



Kalau kamu sering membuat selebaran. jangan lupa untuk memilih tema dan menentukan warnanya. temukan sesuatu yang membuat selebaranmu terlihat menonjol (ciri khas), pada saatnya orang akan mulai mengenali selebaranmu bahkan sebelum mereka membacanya. ini lebih memungkinkan khalayak untuk berhenti dan melihat apa yang kamu buat saat itu.

Jangan lupa untuk menyertakan alamat, kontak, tanggal dan informasi waktu, email, fax atau informsi lebih lanjut tersedia di disitus web.

Sebaiknya hindari penempatan selebaran di mobil yang parkir. orang mungkin akan mengeluh tapi ini juga termasuk alternatif.

PERINGATAN
beberapa tempat membatasi ukuran dan dimana selebaran boleh ditempel, terutama perizinan penempelan selebaran. bila ingin menempatkan selebaran ditempat bisnis atau sekolah selalu minta izin terlebih dahulu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Blogger news

Blogroll

AASD

About

I touch of softness, see its shape, smell its freshness, listen and feel the sweet breath of Gratitude ...