Kamis, 03 Januari 2013

Nongkrong di Ruang Tunggu [keluyuran di Rumah Sakit]


Ketika berkunjung ke rumah sakit pediatrik, ada rumah sakit (RS) yang menyediakan area bermain bagi anak-anak. Walau pun tidak besar area-nya, tapi cukup membuat senang anak-anak. Anak-anak jadi tidak takut jika harus berkunjung ke RS, baik untuk berobat mau pun menemani orang tuanya yang harus ke RS.

Area bermain anak-anak ini biasanya diisi dengan beberapa permainan, misalnya mobil-mobilan, plorotan, jungkat-jungkit kecil, dll. Area bermain ini didekorasi dengan aneka warna dan ornamen anak-anak, misalnya bintang, bulan, matahari tersenyum, kupu-kupu, dll yang ditempelkan di tembok atau pagarnya. Sungguh menarik bagi anak-anak.

tapi meski pun sudah menyediakan area bermain, ruang tunggu RS dan klinik anak masih belum terperhatikan bagi anak-anak yang sedang sakit. Umumnya masih berupa ruang tunggu biasa selayaknya ruang tunggu umum bagi orang dewasa. Padahal kita bisa buat ruang tunggu anak yang lebih nyaman, sehingga Sang Anak tersayang yang ingin berobat bisa sedikit terhibur.

sebenarnya kita bisa buat sebuah ruang tunggu anak yang nyaman misalnya ornamen anak-anak yang berwarna-warni ditambah dengan sofa anak yang nyaman berbentuk binatang, stiker pohon, aqua, buku bergambar dls. Selain bentuknya yang lucu RS atau Klinik bisa membeli sedikit demi sedikit untuk membangun ruang tunggu yang nyaman bagi anak-anak.

fasilitas hiburan anak-anak itu juga bisa diletakkan di ruang perawatan anak-anak, jadi kalo anak kita sedang rawat inap, teman-teman yang menengoknya juga senang menemaninya.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Celotehtahulotek | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑